My Wish Lenovo ThinkPad T400

Spec:

Intel Core 2 Duo Processor P8600 (2.40GHz 1066MHz 3MBL2) 25W, Genuine Windows Vista Business,  14.1 WXGA TFT, w/ CCFL Backlight, ATI Mobility Radeon 3470 with 256MB, 3 GB PC3-8500 DDR3 SDRAM 1067MHz SODIMM Memory (2 DIMM), UltraNav (TrackPoint and TouchPad), 160 GB Hard Disk Drive, 5400rpm, DVD Recordable 8x Max Dual Layer, Ultrabay Slim (Serial ATA), Intel WiFi Link 5100 (AGN) with My WiFi Technology,  Integrated AT&T Mobile Broadband Card (3G), 6 cell Li-Ion Battery (Up to 6 hrs), Country Pack North America with Line cord & 90W AC adapter, Language Pack US English

For all of this spec is 1129 USD, seems worthed.

Advertisements

Another Accident

Pagi ini di Daan Mogot ada kecelakaan lagi. 1 honda tiger sama satu motor bebek dah tergeletak ditengah jalan dan terpisah skitar 10 meter. Yang gw liat sih emang kedua pengendaranya baik2x aja dan cuman sdikit pincang. Yah tah apa yang terjadi sampe terjadi kejadian itu. Mungkin kejadian ini ngingetin gw juga supaya lebih hati2x waktu nyupir motor trutama dari ancaman pengendara motor lain yang notabene suka gak mikir kalo nyupir.

Buat yang ngejadiin motor sbagai sarana transportasi utama sbaiknya hati-hati. Meskipun kita bisa dibilang pengendara yang taat peraturan tapi terlalu banyak pengendara lain yang suka ugal2xan. Nasib kita dijalan selain ditentukan oleh diri sendiri tapi juga oleh pengendara lain.

Anger

Mungkin kalo buat yang gak kenal gw bakalan bilang gw itu pendiem, khusus buat yang pertama kali kenal, ato narsis ato rame dsb dsb. Yang pasti bukan pemarah. Hehehehe.. Marah?dah jelas marah itu wajar dan merupakan sifat makhluk hidup dan bukan cuman manusia aja dan ini sudah jelas. Kalo buat hewan sudah jelas. Dia akan marah kalau diganggu dan inilah yang ngebedain hewan sama manusia. Oleh karena manusia dikasih akal pikiran dan perasaan, dia bisa berbeda-beda reaksinya kalo lagi marah. Ada orang yang diem aja meskipun kliatan dari wajahnya merah padam nahan amarah dan tetep aja gak keluar. Ato juga ada yang sabar gak ikutan marah kalo lagi ber-argumen tapi nanti keluar juga dengan sendirinya suatu waktu.
Kalo menurut gw ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang dipendem-pendem bisa tahan lama keselnya, dan mungkin bisa berhari-hari. Atau yang langsung keluar bisa selesai dalam sekejap setelah keluar uneg2xnya..Hemm Kayaknya gw termasuk yang kedua. Kalo kesel atas sesuatu bakalan ngeluarin apa yang ada dikepala gw. Yup hampir semua dan akan hilang tiba-tiba kalau udah selesai marahnya. Apa ini baik?Ya menurut gw sih lebih baik dikeluarin, toh kalopun yang ditutup-tutupin suatu hari nanti akan keluar jg. Jd sama aja ujung2xnya keluar.:D Tapi agak berlebihan kalo kata gw. Jadi meskipun kalau marah cuman keluar kata-kata aja bukankah terkadang lidah itu lebih tajam? 😀 oleh karena itulah tetep berusaha mengendalikan kemarahan. Gak nyimpulin yang enggak2x dan keluar semuanya. Meskipun banyak orang bilang, sewaktu marah pandangan kita ke orang lain akan keluar seperti aslinya. Tapi gw gak merasa itu betul karena meskipun keluar tapi itu cuman pandangan yang diselimutin sama amarah dan pada akhirnya setelah reda kemarahannya ngerasa itu semua gak betul.
Semoga smua kata-kata gw yang pernah keluar dari mulut gw bisa dilupakan dan dimaafkan suatu hari nanti. Berusaha buat gak seperti itu tapi pada akhirnya tetep terlepas juga. Hiks3x..susah pisan lah..kayaknya emang dah bawaan lahir. Oia bawaan lahir keluarga gw biasanya tinggi, tampan, berambut tebal dan ekspresif kalo marah..hehehe..haduh meskipun bagus karena ekspresif, tapi sebaiknya ekspresif yang terbatas yang ada hubungannya sama trigger yang bikin marahnya..Hemm..Sbaiknya berhenti komunikasi dulu tampaknya..

Feeling Inferior

Hyuh..sbenernya berangkat kerja diawal minggu pagi ini gak terlalu semangat.  Idung lagi bermasalah, dari tadi berair terus. Dah gitu kepala agak berat dan juga suara jadi berat. Kayaknya gw kena flu. Tapi berhubung kerja merupakan kewajiban gw dan tanggung jawab ke perusahaan jadinya tetep masuk. Kayaknya masih kuat lah. Pengen cuti jg rada males soalnya rebo nanti bakalan cuti..:D

Inilah mengawali hari dengan flu yang ngegantung di skitar SPA gw, Saluran Pernafasan Atas. Hachiuu..kalo bunyi ini mah udah beberapa kali terjadi yaks yaks yaks.. Alhamdulillah tapi tetep.:D Nah terus apa hubungannya sama feeling inferior. Jadi ceritanya hari Jumat lalu gw dapet telepon dari seseorang yang ternyata Pak Warman Nah dia ngasih suatu info sih ke gw. Ok. Alhamdulillah. Gw langsung bersyukur mendengar berita itu dan gw akan mempersiapkannya dengan baik. Trus pagi ini gw liat di Website yang disediakan buat liat info tersebut. Ternyata ada sampai 117 orang yang akan mendapatkan hal yang sama dengan gw. Hemm..i saw the list from the top until the last one. Jadi gw menemukan beberapa nama yang gw kenal dengan baik. Nah, gw berfikir mereka ini lebih superior dibandingin gw justru karena gw kenal mereka dengan baik.

Haduh..trus apa hubungannya toh ndok?? Ntah lah gw ngerasa inferior sejenak. Sebenernya ini perasaan rendah diri yang biasanya menyergap gw kalo gw akan menghadapi sesuatu dalam persaingan. Meskipun sejenak pasti muncul dan itu smua otomatis dan jg merupakan sifat yang gak baik sih.  Allah itu Maha Pengasih dan Penyayang kepada makhlukNya. Akan diberikan jalan kepada manusia yang selalu berusaha dan berdoa. Inilah yang muncul dipikiran gw sewaktu muncul pikiran inferior. Toh dalam kasus ini mereka juga setara sama gw. Sama-sama pelamar dan belum jelas akan dapat atau enggak. Tapi gw ngerasa inferior tanpa alasan dan ini gak boleh. Dah minder duluan dan muncul pikiran gak mampu. Semangat fan. Lo dah punya tujuan yang ingin dicapai. Jangan sampai pikiran lo menguasai lo dan akhirnya ngilangin fokus lo. Gak usah memikirkan yang lain. Grogi dan deg2xan mah wajar jek asal bisa menguasainya segera dan mempersiapkan apa2x yang diperlukan.

Yup. Gw akan mempersiapkan semuanya dengan baik dan berdoa kepada Allah Swt. Berdoa memohon pertolongan karena cuman kepadanya gw bisa minta tolong. Smoga diberikan kemudahan dan ketenangan waktu tes nanti. Amin. Harus PD sama kemampuan sendiri n gak perlu ngeliat keatas terus yang terpenting diberikan kemudahan..Amin lagi 😀 Semangat fan..

Bom di Gambir

Ini merupakan kejadian dalam hidup gw yang paling mengagetkan. Ini gara2x pas smalem gw pulang kantor ternyata malah jadi saksi isu bom digambir. Nah yang bikin ngagetin adalah gw jadi penonton di front row di tkp hehehe.

Nah perjalanan malem itu dimulai setelah shalat maghrib teng dari kantor di cengkareng. Dengan perut laper akhirnya perjalanan panjang itu dimulai. Gw dah seneng aja kmaren itu, udah jalanan cukup lancar trus dapet lampu hijau terus pula. Jadilah waktu lewat roxy jam digital yang ditaruh diatas baliho masih menunjukan angka 18:xx. Ini tanda-tanda bakalan sampe rumah cepet, bisa nonton tv, santai2x sejenak, baca buku, ngobrol2x dsb dsb. Tapi ini smuanya masih diangan2x karena penghambat terlama justru ada di lampu merah di skitar gambir yang notabene gak pernah jadi penghambat dalam perjalanan.

Pas abis muter dari jalan medan merdeka selatan di gambir, akhirnya skitar 200meter lagi gw ngelewatin lampu merah disana yang lagi nyala hijau. Jadi gw dah seneng aja rencana kegiatan dirumah bakal terselenggara. Tapi tiba-tiba beberapa anggota brimob dengan senapan serbu yang disandangnya lari-lari ketengah pertigaan dan nyuruh supaya polantas nyetop smua mobil. Ternyata mobil yang dari arah pintu depan stasiun gambir dah distop dari jarak skitar 50 meter dari lampu merah dan gw sendiri yang dah kira2x lewat 3 meter dari marka jalan lampu merah gw dan sebuah mobil kijang biru distop mendadak dan kita disuruh mundur. Si polantas bilang ada bom yang mau dijinakin. Yang kliatan dari si polantas ini adalah wajah panik dia dan dengan sabar ngeladenin stiap pertanyaan pengemudi yang ada. Wah gw dapet posisi front row. Mantab lah bisa ngeliat ini semua. Orang pada lari2x atau ngeliat dari jarak cukup jauh. Sedangkan gw duduk diatas motor bisa ngeliat dengan jelas semuanya 😀

Kemudian mulai terdengar melalui mikrofon seorang polisi menghitung mundur dari 5. Setelah di angka nol tiba2x kedengeran suara ledakan yang cukup keras. Mungkin dengan kekuatan 3x petasan teko. (kenangan masa kecil hehehe). Ternyata meskipun dah diitung mundur tetep aja kedengeran mantab tuh suara n bikin kaget.

Setelah kira-kira 5 menitan polisi mondar-mandir akhirnya mereka ngejalanin lagi lalu lintas yang ada. Pengalaman ngeliat kejadian teror life langsung dengan mata kepala sendiri. Pengalaman yang cukup aneh.Hehehe..

AKAP

Ok, setelah melakukan riset yang cukup mendalam akhirnya didapatlah rute yang tercepat dan GAK TERLALU macet buat perjalanan AKAP Jakarta-Tangerang (Banten).

Berangkat jam kerja dari Pondok Kelapa: Duren Sawit->Klender->Rs. Persahabatan->Utan Kayu-> Pramuka-> Salemba-> Kramat Raya-> Tugu Tani-> Gambir-> Monas -> Harmoni -> Hasyim Ashari -> Roxy -> Tomang -> Daan Mogot -> Kali Deres -> Rawa Bokor -> Bandara Sukarno Hatta. Waktu tempuh skitar 1 jam 40 menit -> 1 jam 45 menit

Pulang kerja setelah Maghrib dari Cengkareng: Bandara Sukarno Hatta-> Rawa Bokor -> Daan Mogot -> Tomang -> Roxy -> Cideng -> Musium-> Monas -> Gambir -> Tugu Tani -> Cikini -> Salemba -> Matraman -> Kampung Melayu -> Kol. Sugiono-> Unsada -> Pondok Kelapa. Waktu tempuh 1 jam 30 menit

Untuk berangkat kerja ada sedikit kemacetan di jalan pramuka sama spanjang jalan dari salemba sampai kramat. Tapi macetnya karena lampu merah aja dan padatnya kendaraan. Bisa dibilang padat dan jalan.:D  setelah itu gak ditemui kemacetan sama skali. Kalau untuk rute pulang aman, lancar dan terkendali.