Anak Power ’02

Setelah jenuh gara2x belajar non stop dan mentok disalah satu topik, tadi malam akhirnya gw browsing foto2x tagging dari facebook dari yang terbaru sampai yang tertua dan menemukan beberapa foto yang bikin gw cekikikan..

Foto pertama yang temuin. Dari foto ini menunjukan suatu komunitas yang perbandingan antara kaum hawa dan adam dengan persentase yang jomplang dan dipakai sebagai alasan atau pembenaran mengapa sebagian besar dari mereka lulus dengan predikat jomblo pada wisuda S1 atopun pada wisuda S2 buat kasus khusus yang disandang si Windra, salah seorang calon Doktor yang lagi bermain2x di Jepang. Smoga aja untuk wisuda dijepang sana udah gak menyandang status jomblonya. 😀

Foto kedua yang ditemuin dimana kita berkunjung ke tempatnya rangga yang cuti kuliah karena sakit. Tempat yang menyenangkan deket lokasi Mak erot berada. suasana yang asri dan dengan disuguhi makan nasi dari bakul beralaskan daun dan jg lauk ikan yang ngambil langsung dari empang empunya rumah.  Salah satu waktu yang dilalui dimana para jejaka arus kuat dengan malu2x kucing pengen bisa berkenalan dengan adiknya yang empunya rumah. Udah banyakan dan main kroyokan pun masih gak berani kenalan..:D

Salah satu foto yang cukup lengkap memuat anggota power. Foto yang diambil setelah suatu acara ekskursi yang dikomandani oleh sebut saja namanya kohar. 😀

Kelompok manusia yang gw yakin sbenernya dari segi otak sangat mumpuni dalam menimba ilmu ataupun bekerja, akan tetapi banyak diantara mereka yang akhirnya terdampar di ITB lebih lama lagi gara2x sifatnya yang kocak2x dan jg terkadang pemalas. Banyak yang bisa dikenang dari segerombolan manusia yang dalam waktu minimal 2 tahun bersama untuk mendapatkan gelar S1 dari sebuah kampus yang katanya terbaik bangsa. 😕

Ada saat dimana para manusianya cuman dateng kuliah dikelas dan bengong gak ngerti yang diomongin dosen

Para manusia yang hobi nongkrong2x didepan teras gedung kerjasama PLN diantara waktu kuliah dengan bermain kartu, ngumpul2x ngobrol gak jelas, ketawa2x sampe sakit perut, nyela kawannya sendiri.

Para manusia yang ketika bergerombol didepan teras gedung kerjasama PLN ngecengin cewek2x TPB yang wajahnya cerah2x dan jauh dari jangkauan masing2x orang.

Para orang yang berani ngecengin dari jauh saja tanpa hasrat dan keberanian untuk berkenalan.

Para manusia yang dengan luar biasanya gak belajar sama skali dan malah merencanakan sebuah strategi tempat duduk sehingga ketika ujian bisa berhasil dengan sukses pada suatu kuliah.

Para manusia yang ada kalanya mendapat nilai E semuanya untuk satu deret meja.

Meskipun mendapat E, ketika mengulang kuliah yang sama adakalanya belajar bersama sampai larut malam atau bahkan tidak tidur untuk ujian esoknya. Menunjukan jatidiri sebenarnya dan berhasil melewati dengan baik.

Ingat sewaktu duduk dan menunggu dengan was2x giliran untuk mendapatkan semprotan dari Prof. Jhon.

Teringat wajah kohar yang sangat panik ketika dibentak2x oleh Prof. Jhon dan tampak putus asa tapi berakhir bahagia dengan mendapatkan nilai B. suatu nilai yang langka.

Teringat mendengar suara Prof. Jhon yang sangat kencang dengan si Dila bersamanya untuk waktu yang lama akan tetapi kembali berakhir bahagia karena cukup sekali menghadap beliau.

Teringat dengan sotoynya menjadi asisten lab adek kelas dan menanyakan banyak hal yang belom tentu sendirinya tau jawaban yang ditanya.

Teringat persiapan2x untuk acara ekskursi yang selalu diselingi banyak canda dan tawa.

Teringat tim kecil menikmati buffet di tomang.

Teringat ketika wisuda sebagian besar tidak didampingi oleh seorang wanita

Dan juga banyak banget keanehan2x yang kalo diinget2x kembali menjadi sangat lucu.

Empat tahun sudah lewat. Ya cuman empat tahun dan terkadang berasa cuman sebentar tapi kalau diingat2x tampak sudah sangat lama. Ada yang jadi engineer2x PLN ato anak perusahaannya, ada yang jadi engineer di perusahaan owner ato oil service, ada yang jadi engineer diperusahaan setengah BUMN, ada yang jadi engineer di perusahaan swasta, ada yang jadi engineer di negeri orang dan ada jg calon peneliti yang berusaha menyelesaikan Phd-nya.

Ternyata waktu cepat berlalu dan meninggalkan banyak kenangan yang membuat rasa kangen terhadap sejumlah manusia2x aneh dari arus kuat sebuah kampus di bandung angkatan 2002.:D

Advertisements