Bom di Gambir

Ini merupakan kejadian dalam hidup gw yang paling mengagetkan. Ini gara2x pas smalem gw pulang kantor ternyata malah jadi saksi isu bom digambir. Nah yang bikin ngagetin adalah gw jadi penonton di front row di tkp hehehe.

Nah perjalanan malem itu dimulai setelah shalat maghrib teng dari kantor di cengkareng. Dengan perut laper akhirnya perjalanan panjang itu dimulai. Gw dah seneng aja kmaren itu, udah jalanan cukup lancar trus dapet lampu hijau terus pula. Jadilah waktu lewat roxy jam digital yang ditaruh diatas baliho masih menunjukan angka 18:xx. Ini tanda-tanda bakalan sampe rumah cepet, bisa nonton tv, santai2x sejenak, baca buku, ngobrol2x dsb dsb. Tapi ini smuanya masih diangan2x karena penghambat terlama justru ada di lampu merah di skitar gambir yang notabene gak pernah jadi penghambat dalam perjalanan.

Pas abis muter dari jalan medan merdeka selatan di gambir, akhirnya skitar 200meter lagi gw ngelewatin lampu merah disana yang lagi nyala hijau. Jadi gw dah seneng aja rencana kegiatan dirumah bakal terselenggara. Tapi tiba-tiba beberapa anggota brimob dengan senapan serbu yang disandangnya lari-lari ketengah pertigaan dan nyuruh supaya polantas nyetop smua mobil. Ternyata mobil yang dari arah pintu depan stasiun gambir dah distop dari jarak skitar 50 meter dari lampu merah dan gw sendiri yang dah kira2x lewat 3 meter dari marka jalan lampu merah gw dan sebuah mobil kijang biru distop mendadak dan kita disuruh mundur. Si polantas bilang ada bom yang mau dijinakin. Yang kliatan dari si polantas ini adalah wajah panik dia dan dengan sabar ngeladenin stiap pertanyaan pengemudi yang ada. Wah gw dapet posisi front row. Mantab lah bisa ngeliat ini semua. Orang pada lari2x atau ngeliat dari jarak cukup jauh. Sedangkan gw duduk diatas motor bisa ngeliat dengan jelas semuanya 😀

Kemudian mulai terdengar melalui mikrofon seorang polisi menghitung mundur dari 5. Setelah di angka nol tiba2x kedengeran suara ledakan yang cukup keras. Mungkin dengan kekuatan 3x petasan teko. (kenangan masa kecil hehehe). Ternyata meskipun dah diitung mundur tetep aja kedengeran mantab tuh suara n bikin kaget.

Setelah kira-kira 5 menitan polisi mondar-mandir akhirnya mereka ngejalanin lagi lalu lintas yang ada. Pengalaman ngeliat kejadian teror life langsung dengan mata kepala sendiri. Pengalaman yang cukup aneh.Hehehe..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: