Kebodohan Pengendara Motor

Menurut gw yang namanya pengendara motor di Jakarta banyak yang aneh-aneh nyupirnya yang cenderung kearah kebodohan. Swaktu pulang kmaren lusa ntah kenapa malem itu banyak ketemu pengendara motor yang dudulnya setengah mati. Selama perjalanan pulang dari cengkareng ke pondok kelapa ada 3 kali nemu yang level kebodohannya sangat membahayakan..

pertama: masih didaerah daan mogot..ntah kenapa pengendara ini dodolnya setengah mati. Spion dia lengkap plus gw pikir jg kayaknya gak ada kekurangan apa2x dimotornya termasuk lampu sein blakang dia (motornya tampak masih muda). Mungkin orang yang satu ini ngerasa cuman dia sendiri yang jalan di jalan daan mogot yang cukup besar. Ceritanya gw mau ngebalap nih motor, jaraknya lumayan lah dari motor dia..mungkin gw nyalip skitar 1-2 meter dari motor dia..pas jarak motor gw dah skitar 1 meter dibelakang dia, ntah gimana ceritanya tiba-tiba tuh motor riting kanan tanpa permisi tanpa sein tanpa liat kaca spion pula, jadilah gw klakson sejadi-jadinya sambil riting kanan juga..untung gak ada mobil..sumpah nih orang ntah gak berpendidikan ntah emang gak ada otaknya didalem batok kepala dia. Untung gw masih selamet.

yang kedua: kejadiannya sewaktu mau masuk ke underpass jalan bypass setelah flyover kampung melayu. Kami, gw beserta pengendara motor ma mobil yang lain lagi jalan lumayan cepet..skitar 40-60 km perjam. Gak terlalu cepet sih soalnya lalu lintas padat. Keanehan makhluk yang satu ini adalah dia motong jalur lambat trus pengen masuk ke underpass ini. Sebenernya gw dah liat dia dari jauh, tapi gw pikir dia bakalan berenti dl sbelum masuk ke underpass, jadinya gw cuman ngurangin kelajuan gw sedikit-sedikit aja. Pas udah deket dimulut underpass dan dia dah setengah ngelewatin jalur lambat, ternyata dia dengan PDnya yang dah kepalang banyak langsung aja masuk kejalan raya. Langsung aja gw ngerem mendadak..Motor didepan gw ngelewatin dia kekanan, tapi gw gak bisa soalnya ada mobil. Ntah apa yang ada dipikiran dia, masuk ke jalur cepat tanpa liat kekanan dulu. Kalo tingkat kebodohan orang yang satu ini seharusnya ditaruh diperingkat kedua setelah yang pertama diatas.

kebodohan terakhir: kejadiannya dah deket rumah gw, gw dah di jalan pondok kelapa raya. Sebenernya kejadian ketiga ini mirim sama yang kedua cuman bedanya mereka bergerombol, skitar 3 motor keluar dari jalan komplek pengen nyebrang ke arah sebaliknya. Brarti ini kebodohan yang berjamaah. Gw dah liat mereka jalan dari komplek, tapi kami sbagai pengguna jalan raya sudah tentu hanya memperlambat kelajuan saja karena dah deket sama perempatan. Gak harus berenti tok, karena kita lagi di jalan rayanya dan hanya perempatan sama jalan komplek. Mereka ini dengan PD dan angkuh dan Bodoh tanpa mengurangi kecepatan dari komplek langsung keluar aja masuk ke arah sebaliknya, langsung motor kami yang beberapa buah langsung bunyiin klakson secara serempak dan mengeluarkan kata-kata halus berupa makian yang dialamatkan kepada kelompok dodol itu. Ini merupakan kebodohan akut yang gak tau apa obatnya. Dah tau jalan raya tapi dia dengan tanpa mengurangi kecepatan langsung masuk. Kalo yang lewat truck gede bisa digilas mereka..

Kadang-kadang gw bingung, gimana mereka bisa slamat hidup di jalan raya selama ini?? pindah lajur tanpa liat spion ma permisi, masuk kejalan utama tinggal lenggang kangkung, nyebrang jalan raya juga sama aja. Pasti ada yang salah disini. Orang bodoh tapi bisa nyupir. Sbaiknya mereka ini disekolahin lagi ato diperketat sewaktu pengen bikin SIM. Tapi pengendara bodong tanpa surat2x juga banyak. Ntah lah gimana cara menangani mereka ini, yang penting hati-hati lah kalo nyupir di jalan ibukota..banyak orang gak berpendidikan nyupir mobil.

Advertisements