Kernet Anak2x

Hampir disetiap jalanan yang cukup besar di Jakarta pasti akan ditemukan kendaraan umum yang namanya metromini. Kendaraan ukuran bus sedang yang selalu di awaki oleh dua orang yaitu supir dan kernetnya. Nah tugas kernet ini mengumpulkan uang dari para penumpang yang memakai jasa angkutan tersebut. Biasanya yang jadi kernet adalah orang2x dengan rentang umur remaja keatas. Mungkin skitar >17 tahun. Itu hal yang lumrah
Hemm.. Tapi akhir2x ini stiap kali berangkat ke kantor atau pas pulang selalu ditemukan kernet yang badannya berukuran kecil, mungkin usianya masih usia SD atau SMP. Agak aneh sbenernya ngeliat keadaan yang satu ini. Anak kecil dah kerja nyari duit. Kemana orang tua mereka ini? Apa mereka tidak mempunyai orang tua sehingga harus nyari uang sendiri? Hemm..Selain orang tua mereka, kenapa si supir bis ini mempekerjakan kernet anak2x tersebut? Apa karena anak2x lebih murah bayarannya?
Itulah fenomena hidup dijakarta yang memberikan peluang mendapatkan pekerjaan besar dimata masyarakat. Demi mendapatkan uang sebesar mungkin, semua cara dihalalkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: